Ciara Mageean merayakan lompat ke 10 besar dunia

Ciara Mageean merayakan lompat ke 10 besar dunia, Ciara Mageean mungkin finish di urutan kesepuluh di Kejuaraan Atletik Dunia di Doha, dalam final 1500m yang mengejutkan, tetapi atlet City of Lisburn AC masih datang jauh dari Qatar dengan penampilan terbaik baru seumur hidup yang gemerlap di ajang jarak jauh perlombaan pita biru.

Sebuah tanda dari 4: 00.15 membuat Mageean melampaui yang terbaik sebelumnya dari 4: 01.21 pada jam di pertemuan Herculis Diamond League di Monaco pada bulan Juli, ketika pemenang Sifan Hassan menerjunkan serangkaian pertanyaan tajam tentang pelatihnya yang dilarang, Antonio Salazar, dipukul dengan empat- Larangan tahun minggu ini untuk memfasilitasi doping, dan statusnya dalam Proyek Nike Oregon yang sekarang ternoda.

Juara dunia 10.000 m dari awal pekan ini, Hassan menyelesaikan ganda 1500-10000 yang luar biasa dengan waktu yang menakjubkan 3: 51,95 – rekor Kejuaraan baru, hampir empat detik dalam yang terbaik dalam hidupnya sebelumnya, menempatkan keenamnya dalam daftar sepanjang masa.

Ini adalah dobel yang menakjubkan yang belum pernah diraih di Kejuaraan besar mana pun oleh pria atau wanita.

Hanya pemegang rekor dunia Genzebe Dibaba dari Etiopia (3: 50.07, Monako 2015), dan kuartet Cina Qu Yunxia (3: 50.46, Stuttgart WC 1993), Bo Jiang (3: 50.98, Shanghai 1997), Lang Yinglai (3: 51.34, Shanghai 1997) dan Wang Junxia (3: 51.92, Stuttgart WC 1993) telah berjalan lebih cepat dalam sejarah.

Best Hassan sebelumnya juga datang di Monaco pada bulan Juli – 3: 55,30.

Dua kali juara Eropa lebih dari 1500m (sekali di dalam ruangan, qqgobet sekali di luar ruangan), Hassan mulai berlari setelah putaran, dengan juara Eropa Laura Muir memutuskan untuk mengambil kecepatan pembukaan 400m mantap, bertengger tepat di belakang.

Dengan wanita Belanda itu berakselerasi dengan cepat, Muir dan yang lainnya di lapangan tidak dapat merespons, dengan Hassan mencatat waktu hampir empat detik di dalam masa hidupnya sebelumnya yang terbaik 3: 55.30.

Rekor nasional baru Kenya melihat Faith Kipyegon di posisi kedua dalam 3: 54.22, dengan Gudaf Tsegay dari Ethiopia ketiga di PB dalam 3: 54.38.

Shelby Houlihan mencatat rekor benua Amerika Utara untuk AS di 3: 54,99 di finishing keempat, dengan Muir kelima pada 3: 55,76.

Mageean mengambil satu detik lebih baik dari seumur hidupnya sendiri, tetapi nyaris gagal menembus penghalang empat menit yang terkenal.

Rekor Irlandia Sonia O’Sullivan dari 1995 berada di 3: 58.85, dan hanya akan mendapatkan tempat kesembilan di final ini.

Setelah itu, Mageean mengatakan kepada Athletics Irlandia: “Untuk menjadi kesepuluh di dunia, saya benar-benar di atas bulan.

“Saya keluar di sini peringkat sekitar 14 atau 16, dan saya sudah keluar dan masuk 10 besar di dunia. Bagi seorang gadis kecil dari Portaferry, itu tidak terlalu buruk.

“Itu adalah perlombaan kelas. Saya keluar dan berpikir itu mungkin stabil dan kemudian mengambil. Saya melihat Hassan datang dari luar dan mengira kami akan menerima hadiah sekarang.

“Itu akan menjadi yang sulit. Saya tahu saya harus berlari keras.

“Aku pergi ke sana dengan tujuan untuk tetap berhubungan dan melihat apakah beberapa akan jatuh sedikit di belakang.

“Tapi aku tegar dan aku tidak akan kehilangan kepalaku, dan di lap terakhir itu, aku akan memberikan segalanya.”

“Jadi – kesepuluh. Senang dengan itu. Saya pergi ke sana dan mengatakan setiap rompi yang bisa saya peroleh, sedikit pas untuk semakin dekat ke tempat yang saya inginkan.

“Kesepuluh di dunia menunjukkan kepada saya bahwa ada kesenjangan besar antara saya dan nomor satu.

“Itu menunjukkan kepadaku pekerjaan yang harus aku lakukan, dan bekerja keras untuk menutup celah itu, aku ingin berada di sana untuk bersaing memperebutkan medali di masa depan.” Ciara Mageean merayakan lompat

Dengan hadiah uang yang hanya masuk ke delapan besar di setiap acara, Brendan Boyce adalah satu-satunya atlet Irlandia yang akan menerima hadiah uang tunai IAAF untuk usahanya di Doha – dengan US $ 6000 (sekitar € 5500) ditetapkan sebagai hadiahnya untuk penyelesaian keenam dalam 50k berjalan minggu lalu.

Setiap juara dunia menerima € 55.000, dengan rekor dunia menghasilkan bonus $ 100.000 di atas – lebih dari € 91.000.

Sebagai hasil dari larangan empat tahun menampar pelatih Hassan Antonio Salazar, ditambah fokus tambahan diletakkan pada Proyek Nike Oregon yang kontroversial – di mana Hassan berbasis – atlet Belanda memberikan serangkaian wawancara agresif setelah kemenangannya.

Hassan mengatakan kepada saluran televisi Swedia SVT: “Dengar, aku hanya fokus pada balapan ini dan aku belum memikirkannya (larangan pelatihnya) karena orang-orang membuatku gila.

“Jika itu tidak memberi saya waktu yang gila (minggu ini), saya bisa menjalankan rekor dunia. Saya berlari oleh emosi keras saya sendiri dari minggu.

“Aku bukan orang yang emosional. Saya menangis. Saya tidak ingin bertindak sombong, tapi saya melakukannya (berlari sangat cepat) karena saya sangat marah dengan apa yang orang katakan. Saya ingin menunjukkan bahwa kerja keras dapat mengalahkan apa pun.

“Sepertinya ini kerja keras bagiku, tapi butuh kerja keras.” Ciara Mageean merayakan lompat

Kemudian berbicara kepada BBC, Hassan mencerca: “” Saya telah bersih sepanjang hidup saya. Ini membuat saya sangat marah. Saya sudah jelas sepanjang hidup saya.

“Kamu tidak bisa melihat tubuhku. Saya telah menjadi atlet yang baik sejak 2014. Sekarang orang mulai berbicara semua omong kosong ini. Saya minta maaf untuk bahasa saya. ”

Dalam wawancara lain dengan Olympic Channel, juara ganda menyatakan: “Saya bersih. Saya melakukan yang terbaik. Saya melanjutkan pengujian. Saya bersih, saya akan tetap bersih. Jika mereka mau, mereka bisa menguji saya setiap hari. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *